Belajar Bisnis Dengan Cara Sederhana

Belajar bisnis dengan cara yang sederhana.
Hal yang harus kita perhatikan untuk memulai sebuah bisnis:
1. Sederhana, bukan berarti biasa saja tanpa ada perhatian yahh.
2. Modal, bisnis kecil maupun besar pasti membutuhkan modal.
3. Action dan Evaluation.
Belajar Bisnis

The point “Dimana ada niat, disitu pasti ada jalan“.
Percaya diri saja pasti Anda bisa.
Semua di mulai dari diri sendiri.

BISNIS. Apasih sebenarnya bisnis itu? Kita semua tahu banyak sekali artikel-artikel tentang bisnis ataupun usaha yang dapat kita temukan dimana-mana, mulai dari buku, seminar, kuliah majalah, workshop, ataupun guru dan mentor yang dapat mengajari kita tentang berbisnis, dan masih banyak lagi.

Memulai sebuah bisnis.
Apasih yang Anda perluhkan untuk memulai sebuah bisnis?
Yang pertama Anda perluh niat, niat untuk memulai berbisnis.
Gak punya modal? Don’t worry, modal bisa dicari darimana saja seperti kerja part time atau bisa juga jualan gorengan, yang penting halal yah guyss
Gak punya ilmu? Don’t worry, ilmu yang satu ini sangat mudah di pahami, asalkan kita mau belajar saja.
Gak punya koneksi? Don’t worry, mulai saja terlebih dahulu, mulai membangun dan menjadikan bisnis Anda yang terbaik, setelah itu pasti koneksi itu akan dengan sendirinya datang kepada Anda.
Gak punya pengalaman? Ok, buatlah pengalamanmu sekarang dengan cara memulainya.

What we will learn?Belajar Bisnis

Oke, kita mulai dari  belajar bisnis yang paling sederhana, yaitu berdagang
Berbisnis dalam hal berdagang, yang terpenting iyalah memberikan “Value” kepada customer/pelanggan untuk meningkatkan penjualan.

Sederhana, mulailah berbisnis dengan hal yang sederhana tanpa ide yang rumit atau model bisnis yang super canggih, yang perluh Anda lakukan adalah:

Tentukan produk yang akan dijual
Mencari customer yang ingin membeli produk Anda.
“to reach your purpose”, Anda harus bermain pintar dan memahami langkah demi langkah.
Ingat “Dimana ada niat, disitu pasti ada jalan”. Just believe in yourself

Let’s Start It:

1. Mulailah dengan menjadi reseller (menjualkan produk orang lain)

Belajar Bisnis
Dalam hal ini Anda harus pintar dalam memilih apakah yang Anda butuhkan, pengalaman apa yang ingin Anda cari. Maka mulailah dengan menjadi reseller sebuah produk yang banyak di minati oleh banyak orang.
Minat bukan berarti butuh yah guys, jadi pilihlah produk yang banyak diinginkan oleh kebanyakan orang yang sebenarnya bukan menjadi kebutahannya. Mengapa? karena pemain untuk produk-produk kebutuhan itu sudah banyak dan besar-besaran, biasanya Anda juga akan disibukan dengan perang harga. So, carilah produk yang unik namun pasarnya cukup luas atau pasarnya kecil tapi dibutuhkan terus-menerus (ada repeat order).

Apasih Reseller itu?

Reseller : Anda membeli produk dari supplier untuk dijadikan stok dan Anda, dan di jual kembali.

Cara jadi reseller? Anda dapat search di google tentang produk itu, dimana Anda bisa mencari penjualnya dan semua tentang produk tersebut, dan pastikan supplier yang Anda temukan menerima reseller. Disini peran supplier sangatlah penting dan janganlah bergantung pada satu supplier karena jika mereka memainkan harga/kualitas maka Anda akan sangat kerepotan.

Mulailah mengambil barang dari supplier (jangan stok terlalu banyak) dan mulailah menjual secara online dan offline (jalankan keduanya), disini Anda juga bisa melakukan COD dan keuntungan yang didapat dari penjualan lebih besar, namun ada resiko produk tersebut rusak/tidak laku selama disimpan (barang mati).

Belajar Bisnis

2. Lakukanlah research secepat mungkin
Mulailah menjual ke keluarga, teman, orang-terdekat dan orang yang ada di sekitar Anda, pasang iklan, jual di social media, dan naikan reputasi dengan cepat. Yang terpenting adalah “Jujur”

Demikianlah cara berbisnis yang di mulai dengan cara sedeharna, jangan menunggu waktu yang tepat untu meulai sesuatu yang Anda yakin dapat Anda lakukan. Yang terpenting yaitu niat, “Dimana ada niat, disitu ada jalan” Semoga Sukses.