Istilah properti sudah tak asing di telinga kita, pasalnya pengusaha jualan properti makin menjamur. Kebanyakan pengusaha dan juga artis beramai-ramai dalam menjalankan usaha bisnis properti dari hasil kerja keras mereka. tapi, apakah Anda sudah benar-benar mengerti apa itu properti?

Properti adalah sesuatu harta milik seseorang atau kepemilikan harta. Properti bisa termasuk rumah, tanah, real estate. Umumnya kepemilikan properti atas seseorang dibuktikan dengan adanya sertifikat kepemilikan dan surat-surat penting yang disahkan oleh lembaga lain dan pemerintah.

Dalam dunia usaha, seseorang yang memulai bisnis tak lepas dari keinginan tentang keuntungan yang didapatkan dari berbisnis. Bisnis dengan properti yang tengah popular di masyarakat ini bisa memberikan keuntungan yang sangat manis sehingga banyak orang tertarik melakukannya.

Apa Keuntungan Jualan Properti?

Hal yang bisa didapatkan dari bisnis dengan properti adalah keuntungannya yang sangat menjanjikan. Properti merupakan barang yang terus mengalami perkembangan dan kebutuhan setiap tahunnya semakin meningkat. Ada beberapa keuntungan jualan properti antara lain:

  1. Keuntungannya besar dan menjanjikan kehidupan yang lebih baik.
  2. Resiko rendah karena tidak beresiko terhadap kerugian jika anda terus memantau harga properti setiap tahunnya. Bisnis ini juga cenderung stabil, tidak seperti bisnis investasi lainnya yang mengalami penurunan berdasarkan adanya inflasi. Dalam properti tidak berlaku sistem seperti investasi lainnya.
  3. Masa depan lebih cerah karena permintaan akan properti setiap tahunnya terus meningkat untuk digunakan sebagai perumahan dan harganya terus naik.
  4. Penghasil income pasif. Properti bisa menghasilkan income pasif yang bisa Anda ambil jika Anda memiliki banyak rumah dan Anda sewakan, tentunya keuntungan dari menyewakan rumah yang Anda miliki bisa Anda ambil setiap bulannya tanpa perlu bekerja keras. Terutama jika letak rumah Anda didekat kampus, Mall, dan perkantoran

Hasil gambar untuk bisnis properti

Memulai jualan properti selama ini dikenal dengan bisnis yang membutuhkan butuhkan modal yang cukup besar di awal. Anda harus memiliki asset berharga terlebih dahulu agar dapat meraup keuntungan yang lebih besar. Namun, jika Anda belum memiliki asset berharga apapun bukan berarti Anda tidak berhak memiliki cara jualan properti.

Bagaimana Cara Memulai Jualan properti Tanpa Modal?

Saat ini manusia dibuat mudah untuk melakukan suatu hal. Hal ini karena tekhnologi informasi yang semakin berkembang dan canggih. Perkembangan tekhologi informasi dan komunikasi tak lepas dengan kehadiran Internet. Internet inilah dapat Anda jadikan ladang untuk melakukan bisnis khususnya properti. Cara di bawah ini untuk memulai jualan properti tanpa modal:

1. Berburu Bahan Properti

Langkah pertama untuk memanfaatkan tekhnologi adalah mencari bahan ‘jualan’ terlebih dahulu. Carilah orang yang akan menjual rumah atau tanah miliknya, biasanya didepan rumah atau tanah yang akan dijual dipajang plang nama beserta deskripsi luas tanah dan kontak yang bisa dihubungi.

Segera hubungi kontak pemilik rumah yang akan Anda bantu tawarkan. Disini anda adalah sebagai perantara penjualan rumah atau tanah tersebut. Jangan lupa untuk mengambil foto rumah atau tanah yang akan Anda tawarkan.

Gambar terkait

Anda juga bisa mencari properti yang dijual dari Surat Kabar dan langsung pantau lokasi. Banyak rumah dapat anda bantu jualkan jika sudah mendapat foto objek beserta deskripsinya dan nanti Anda tinggal memetik keuntungannya.

Jangan lupa menawarkan properti dengan harga yang ‘wajar’. Anda harus sering mencari informasi tentang harga properti di pasaran, untuk bisa memperkirakan harga jual properti. Jangan sampai Anda menjual terlalu mahal sehingga calon pembeli enggan melirik dagangan Anda.

2. Tawarkan Melalui Internet

Properti yang anda tawarkan dapat dipasarkan melalui media online seperti Marketplace, media social seperti Facebook, Instagram, Twiter dan berbagai forum berbagi lainnya. Agar ‘dagangan’ properti anda banyak peminatnya, anda harus rajin mempromosikan produk.

Inti dari sebuah bisnis adalah sering-sering promosi. Ini membuka peluang untuk orang lebih mengenal jualan properti online Anda. Jika Anda ingin berbisnis namun upload produk dengan jangka yang lama, ini memengaruhi kepercayaan orang-orang akan bisnis Anda. Usahakan konsisten dan disiplin jika ingin berbisnis.

Untuk mendapat lebih banyak respon dari banyak orang, anda bisa mengupload foto rumah yang akan anda jual di grup-grup Facebook. Di grup Facebook biasanya berkumpul orang dengan berbagai latar belakang, Jika banyak yang merespon barang yang Anda promosikan, langkah selanjutnya adalah meyakinkan calon pembeli agar bersedia membeli properti yang kita tawarkan.Disini, jadilah penjual yang jujur apa adanya dalam menjelaskan detail rumah, jika perlu langsung antar calon pembeli ke lokasi rumah yang dijual.

3. Rajin Bergaul

Memulai bisnis di bidang properti dasarnya harus rajin bergaul dengan orang-orang baru dan teman-teman lama Anda. Jika ada orang yang membutuhkan rumah atau tanah, Anda bisa langsung menawari teman atau keluarga yang membutuhkannya. Selain menambah sosialisasi dengan tetangga dan orang sekitar, keuntungan tetap akan berpihak pada Anda jika Anda bisa mempromosikan dengan baik.

4. Jalin Kerjasama dengan Teman

Untuk lebih melariskan jualan properti Anda, Anda dapat menggandeng teman ataupun keluarga. Imbalan yang akan mereka dapatkan dengan berbisnis dengan anda adalah mendapatkan laba dari Objek yang dijual. Usahakan mereka membuat Markup harga sendiri yang lebih tinggi dari harga yang Anda berikan, berikan saran harga jual yang tak terlalu mahal jika mereka masih bingung menentukan harga jual properti.

5. Jadi Pebisnis yang Baik

Sikap yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis salah satunya adalah sabar. Calon pembeli memiliki karakter yang berbeda-beda. Terkadang calon pembeli properti tidak langsung deal dengan apa yang kita tawarkan, mereka cenderung lebih kritis untuk bertanya lebih lanjut perihal properti yang Anda jual. Untuk ini jadilah seller yang baik, tetap tanggapi mereka dengan ramah dan sopan agar mereka nyaman berbisnis dengan Anda.

Hasil gambar untuk bisnis properti

Jelaskan kembali keuntungan yang akan mereka dapatkan jika membeli properti milik Anda secara detail. Jelaskan dengan sopan tetapi jangan memaksa calon pembeli. Jika terlalu dipaksa mereka bukannya ingin membeli, tapi mereka tidak jadi membeli properti Anda dan mencari penjual properti lainnya.

6. Aktif dalam Mengikuti Apapun tentang Jualan properti

Sebagai seorang pemula dalam jualan properti, Anda harus melibatkan diri dengan apapun tentang properti. Dalam bisnis yang sangat dinamis ini, banyak perkembangan yang selalu baru dan wajib untuk diikuti.

Hasil gambar untuk bisnis properti

Untuk menambah wawasan terkait properti biasanya terdapat berbagai macam Seminar dan kegiatan lainnya tentang properti. Seminar dan kegiatan semacamnya seperti pameran Properti adalah salah satu jalan Anda untuk menempa ilmu dan mengupgrade pengetahuan properti Anda.

Kegiatan semacam ini juga dapat memberikan peluang untuk menambah relasi baru yang lebih berpengalaman dalam bisnis Anda yang dapat anda ajak sharing. Relasi dan rekan baru inilah Anda dapat belajar bagaimana cara sukses menjalankan bisnis untuk jangka panjang.